Ulasan Smartphone Gaming Poco X3

Poco X3 PRO merupakan smartphone kelas menengah yang sangat diminati karena mengusung spesifikasi mumpuni dan fitur yang memanjakan para gamers dengan harga yang sangat kompetitif.

Tagline Mid Range Killer yang diusung oleh smartphone PRO Poco X3 sepertinya tidak berlebihan menurut kami, karena spesifikasi dan fitur di atas kertas di atas rata-rata dibandingkan kompetitornya.

Agar bisa memberikan pengalaman bermain game terbaik, layar dengan refresh rate tinggi di sematkan pada smartphone gaming ini. Yakni 120Hz pada Poco X3 Pro. Performa ponsel ini juga salah satu yang paling bertenaga berkat dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 732G.

Fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap. Benarkah Poco X3 ini merupakan HP gaming terbaik di kelas menengah? Simak ulasan Poco X3 PRO kali ini!

Ulasan Smartphone Gaming Poco X3

Desain Poco X3 PRO

Poco X3 PRO ini mengikuti jejak Pocophone F1 sebagai sebuah smartphone yang memiliki desain sendiri, bukan rebranding dari lini Redmi series. Jika dilihat dari depan, sekilas Poco X3 PRO mirip dengan Redmi Note 9 Pro yang menyematkan punch hole atau lubang kamera depan tepat di bagian tengah atas layar. Bezel yang mengelilingi layar Poco X3 PRO ini cukup tipis, meski bukan yang paling tipis di kelasnya.

Bagian yang paling menarik pada sektor desain Poco X3 PRO ini adalah casinng belakangnya yang terdapat logo Poco berukuran besar dan dilengkapi tekstur diagonal yang unik. Casing belakang ponsel gaming ini terbuat dari bahan polikarbonat yang terdiri dari beberapa lapisan tekstur dan warna, serta menggunakan finishing glossy.

Hal ini membuat logo Poco dan tekstur diagonalnya dapat menampilkan pantulan yang dinamis sesuai dengan arah cahaya. Sayangnya, casing belakangnya itu sangat mudah kusam oleh jejak sidik jari

Housing kamera Poco X3 PRO ini keren dan terinspirasi dari bentuk lensa kamera profesional yang terdiri dari empat buah kamera lengkap dengan LED flash dengan susunan membentuk huruf X, serta terbuat dari bahan plastik.

Build quality Poco X3 PRO sendiri terbilang sangat solid dengan frame aluminium yang terasa tebal dan kuat. Dimensinya relatif masih pas digenggam dan bobotnya tidak terlalu berat.

Pada ulasan Poco X3 PRO kali ini, bagian depan smartphone ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan, layar full HD+ 2.5D berukuran 6,67 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel gaming menengah Poco X3 PRO ini sudah mengadopsi on-screen button, sama seperti smartphone masa kini lainnya.

Layar smartphone gaming 3 juta-an terbaik dengan desain keren ini sudah berkontur 2.5D yang tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 5 dan dilapisi screenguard yang terpasang dari pabrik. Meski demikian, kami tetap menganjurkan pengguna untuk memasang tempered glass di Poco X3 PRO agar tak mudah pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari ditempatkan di sisi kanan ponsel Poco X3 PRO ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray slot hybrid. Sisi atas ponsel Poco X3 PRO ini terdapat lubang speaker, Infrared Blaster, dan microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel gaming Poco X3 PRO ini terdapat empat kamera atau quad camera yang tersusun membentuk huruf X, LED flash di sudut kiri atas, dan logo Poco. Merek asal Tiongkok ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ulasan Smartphone Gaming Poco X3